Back to All articles

Ucapan Imlek Lengkap 3 Bahasa

Ucapan Imlek Lengkap 3 Bahasa ini bisa sahabat Powerman gunakan untuk kerabat maupun relasi bisnis.

Ucapan Imlek 2023 dalam Bahasa Mandarin

1. Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek secara formal Dalam bahasa Mandarin, cara yang agak lebih formal untuk menyapa orang selama Tahun Baru Imlek adalah “Xinnian kuaile” atau "Xin Nian Kuai Le". Ucapan “Xinnian kuaile” ini juga dapat digunakan untuk ucapan Tahun Baru Masehi 1 Januari. 2. Gong hay fat choy atau gong xi fa cai Ucapan ini sering dipakai orang di Indonesia untuk memberikan selamat Tahun Baru Imlek. Tapi sebenarnya arti gong xi fa cai adalah ucapan semoga diberi kebahagiaan dan kemakmuran. Sebenarnya, ucapan gong xi fa cai awalnya kerap diucapkan di Hong Kong. Namun kekinian sering kita dengar di berbagai daerah yang memiliki masyarakat Tionghoa. 3. Da ji da li - semoga banyak keberuntungan dan keuntungan! 4. Xin xiang shi cheng - Semoga semua keinginan Anda menjadi kenyataan! 5. Shen ti jian kang - Semoga anda sehat selalu 6. Long teng hu yue - Semoga Anda makmur dan terus berkembang di tahun baru 7. He jia huan le - Semoga bahagia untuk seluruh keluarga anda 8. Gong zuo shun li - Semoga pekerjaan anda berjalan lancar 9. Shi ye you cheng - Semoga karir Anda sukses! 10. Zhu ni xin nian kuai le, gong zuo shun li, shi ye you cheng, ma daocheng gong - Selamat tahun baru, lancar kerja, sukses karir, dan mendapat hasil baik.

Ucapan Imlek 2023 dalam Bahasa Inggris

1. "Happy Chinese New Year 2023. Happiness Prosperity" 2. "I hope you have the most happy and prosperous Chinese New Year" 3. "Wealth will be plentiful. Happy chinese new year!" 4. "Happy Chinese New Year 2023! May this new year unfold new and better things for you and everybody." 5. "Happy Chinese New Year, may the magic of the lunar new year be with you always." 6. "Thinking of you and your family and wishing you all a year that outshines the rest. Happy Lunar New Year 2023!" 7. "Warm wishes on the Chinese New Year to you. May this year be full of celebrations and success for you and your loved ones." 8. "May the lunar new year be a reminder to hope and dream of what's to come." 9. "Let love be your guide in the lunar new year and always." 10. "Let the new year bring new experiences, smiles, and successes. Gong Xi Fa Cai"

Ucapan Imlek 2023 dalam Bahasa Indonesia

1. "Gong Xi Fa Cai! Semoga semua impianmu menjadi kenyataan. Semoga kamu juga senantiasa diberikan kesehatan, keberuntungan, dan kemakmuran." 2. "Selamat Tahun Baru Imlek 2023! Semoga lembaran baru ini membawa banyak keberuntungan dan kekayaan dalam perjalanan kehidupanmu!" 3. Jangan sedih, mari sambut Tahun baru dengan semangat baru dan harapan baru. Selamat Tahun Baru Imlek 2023! 4. Selamat Imlek 2023! Semoga anda dan keluarga mendapat banyak berkah oleh Tuhan di tahun ini dan di tahun-tahun mendatang. 5. "Semoga Anda dan keluarga mendapatkan semua sukacita dan kesejahteraan di tahun ini dan tahun-tahun mendatang. Gong Xi Fa Cai! 6. "Semoga tahun ini dan tahun yang akan datang membawa kemakmuran, kesehatan, kekayaan, dan ketenangan. Selamat Tahun Baru Imlek 2023!" 7. "Semoga keberuntungan, kesuksesan, dan kemakmuran selalu mengikuti anda dimanapun berada. Selamat Tahun Baru Imlek 2023!" 8. Selamat Imlek 2023! Semoga kamu dan keluargamu mendapat banyak berkah oleh Tuhan di tahun ini dan di tahun-tahun mendatang. 9. "Mari sambut Tahun Baru Imlek 2023 dengan senyuman dan optimis. Semoga lebih baik dari tahun lalu." 10. "Selamat Tahun Baru Imlek 2023. Setiap kerja keras, kesabaran, dan keikhlasan pasti membuahkan hasil yang baik."