Back to All articles

Jangan Salah Memilih Produk Waterproofing

Baca ulasan ini agar anda jangan salah memilih produk waterproofing.

Pemberian pelapis anti bocor atau material waterproofing adalah cara yang terbaik untuk mengatasi kerusakan konstruksi/permukaan dinding bangunan akibat paparan cuaca.

Cukup lapisi permukaan yang mulai rusak dengan material waterproofing pada sekitar area yang bocor saja.

Namun melapis ulang seluruh area dengan waterproofing adalah cara paling aman untuk mengantisipasi adanya sumber kebocoran tidak terdeteksi. Setelah itu, baru lakukan finishing dengan mengecat ulang permukaannya.

Hidup di negara tropis, kita dihadapkan pada cuaca yang cukup ekstrim yang datang silih berganti, yaitu panas matahari yang terik dan curah hujan yang tinggi.

Menghadapi kondisi seperti ini, kebutuhan akan pelapis anti bocor atau waterproofing sangat besar untuk melindungi dan menjaga kondisi bangunan, baik bagian luar maupun bagian dalam.

Dinding, genting, talang, bahkan dak beton dapat rusak karena perubahan cuaca.

Kerusakan dapat terjadi pada konstruksi bangunan atau pada permukaannya. Biasanya berupa cat yang terkelupas atau ditumbuhi jamur dan lumut.

Penanganan yang cepat dan tepat sangat perlu untuk mencegah timbulnya kerusakan yang lebih parah di kemudian hari.

Panduan memilih produk waterproofing.

Banyak orang masih keliru menggunakan pelapis anti bocor (waterproofing) yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Sebab, waterproofing ini tersedia dalam berbagai jenis, bahan baku, manfaat serta perbedaan aplikasi.

Banyaknya varian waterproofing ini disesuaikan dengan kebutuhan untuk mengatasi rembes atau kebocoran yang berasal dari berbagai sudut dan bagian bangunan seperti dinding, lantai, atap atau dak beton.

BACA JUGA :

Pelapis kedap air elastis

Pelapis kedap air dua komponen

Selain itu, waterproofing sebaiknya digunakan saat bangunan didirikan karena akan lebih mudah aplikasinya. Biayanya juga akan jauh lebih murah dibandingkan ketika rumah sudah bocor atau rembes. Perhatikan pula cara penggunaannya. Harus sesuai dengan petunjuk yang disarankan. Seperti penggunaan satu kilo waterproofing hanya untuk media bangunan seluas 1 m2. Produk waterproofing pilihan terbaik adalah POWERSHIELD.

Demikian artikel panduan memilih produk waterproofing, nantikan terus update artikel-artikel di Blog ini untuk menambah pengetahuan seputar Powershield™.

WE ARE POWERBLOCK
WE ARE INDONESIA
WE ARE ONE

www.powerblockindonesia.com

 

CUSTOMER SERVICE
cs@powerblockindonesia.com
TOLL FREE : 0800-18-POWER (76937)