Back to All articles

Punya Masalah Kebocoran & Keretakan Struktur Beton?

POWERSHIELD adalah merupakan jalan keluar yang paling efektif dalam mengatasi Kebocoran & Keretakan Struktur Beton. Kebocoran, keretakan struktur beton seperti dak beton, kantilever, talang beton, dan lain-lain. Umumnya ini adalah hal yang selalu menjadi momok bagi pekerja Konstruksi, Developer ataupun pemilik gedung.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan struktur dak beton tersebut rawan terhadap kebocoran, diantaranya adalah hal-hal berikut ini :

  • Beban bangunan yang berlebih. Pembebanan yang berlebihan pada permukaan konstruksi plat beton atau dak beton bisa mengurangi umur konstruksi bangunan terebut, terlebih jika awalnya dak atau plat beton itu difungsikan sementara proses proses pengeringan belum sempurna.
  • Usia konstruksi beton. Dak beton atau plat beton dengan kondisinya yang terbuka, tentu akan terkena langsung oleh cuaca hujan dan panas. Itu artinya suhu serta iklim yang berubah dari panas ke hujan akan terus menggerus pori-pori permukaan konstruksi seiring dengan bertambahnya usia konstruksi tersebut.
  • Faktor ataupun penyebablainnya yang bisa dak beton atau plat beton rawan kebocoran adalah proses penggenangan air sesaat sesudah proses pengecoran tidak dilakukan. Padahal seharusnya setelah beton tersebut dicor, proses penggenangan air sekitar 7 hari mesti dilakukan.
  • Faktor alam sekitar seperti gempa ataupun benturan benda keras. Jika terlalu sering mengalami gempa walaupun kecil, ini akan merusak kekuatan struktur bangunan.
  • Kondisi lainnya adalah adanya pekerjaan pemancangan tiang pondasi (tiang pancang) oleh proyek pembangunan gedung di sekitar bangunan, dan tentunya ini akan menimbulkan getaran yang dapat merusak seluruh konstruksi bangunan kita.

Pemberian pelapis anti bocor Powershield adalah cara terbaik untuk mengatasi kerusakan konstruksi atau permukaan dinding bangunan. Cukup lapisi permukaan yang mulai rusak dengan material Powershield pada sekitar area yang bocor saja.

Namun melapis ulang seluruh area dengan Powershield adalah cara paling aman untuk mengantisipasi adanya sumber kebocoran yang sulit terdeteksi. Setelah itu, barulah lakukan finishing dengan mengecat ulang permukaan.

Harapan kami, setelah membaca artikel ini, kita semakin tahu betapa pentingnya proses pengerjaan menggunakan Powershield, serta kita menjadi tahu apa saja yang perlu dihindarkan dan dilakukan dalam menjaga usia sebuah struktur agar tahan lebih lama.

Demikian artikel pengenalan Powershield untuk efisiensi atasi kebocoran pada pembangunan proyek, nantikan terus update artikel-artikel di Blog ini untuk menambah pengetahuan seputar POWERSHIELD.

WE ARE POWERBLOCK
WE ARE INDONESIA
WE ARE ONE

www.powerblockindonesia.com

 

CUSTOMER SERVICE
cs@powerblockindonesia.com
TOLL FREE : 0800-18-POWER (76937)