Back to All articles

Pengenalan Produk Powerblock

Teknologi material bahan bangunan berkembang terus, salah satunya adalah beton ringan (Autoclaved Aerated Concrete) atau sering disebut juga blok bata ringan. Artikel ini adalah Pengenalan Produk Powerblock.

Sebagai Konsultan, Arsitek, Developer ataupun Kontraktor, tentunya akan mempunyai dasar penilaian mengapa menggunakan suatu produk dalam proyek bangunan.

Artikel ini juga akan menjelaskan berbagai keuntungan yang akan didapat dengan menggunakan produk AAC POWERBLOCK®. 

Pengenalan Produk Powerblock

Beton ringan AAC ini pertama kali dikembangkan di Swedia pada tahun 1923 sebagai alternatif material bangunan untuk mengurangi penggundulan hutan. Di Indonesia, PT. Powerblock Indonesia adalah perusahaan yang menjadi bagian dalam memajukan konstruksi dan bahan bangunan di Tanah Air dengan menjadi produsen Bata ringan (AAC Powerblock) yang mempunyai kapasitas produksi terbesar.

Bagi Konsultan, Arsitek dan secara khusus Developer maupun Kontraktor yang hendak membangun atau merenovasi suatu bangunan, tentunya menginginkan dapat merealisasikan hal tersebut dengan biaya yang murah, kuat dari segi struktur bangunan dan waktu penyelesaian yang cepat.

Proses bangun rumah huni selama ini cenderung identik dengan biaya yang mahal dan waktu penyelesaian yang lama. Namun seiring perkembangan teknologi terutama pada bidang konstruksi, hal itu sudah bukan lagi menjadi masalah yang perlu dikhawatirkan. Salah satu solusi untuk membangun rumah dengan cepat dan murah adalah dengan penggunaan AAC Powerblock. Cara ini akan dapat mereduksi waktu dan biaya yang dibutuhkan untuk Anda membangun sebuah hunian.

AAC Powerblock digunakan sebagai pengganti bata merah konvensional yang biasa digunakan dalam pembuatan dinding atau lantai.

AAC Powerblock adalah beton ringan yang dibuat dari bahan baku seperti pasir silika, semen dan bahan campuran lain yang dikategorikan sebagai bahan-bahan untuk beton ringan. AAC Powerblock banyak digunakan dalam industri konstruksi di berbagai belahan dunia dikarenakan karakteristiknya yang ringan tapi kuat, sehingga sangat membantu dalam mengurangi biaya struktur bangunan.

Jika kita membandingkan antara penggunaan bata merah konvensional dengan AAC Powerblock, maka ada beberapa kelebihan yang bisa kita dapatkan dari penggunaan bata ringan tersebut, di antaranya :

  • AAC Powerblock bersifat sangat baik menahan api, dan tahan terhadap kondisi cuaca yang ekstrim.
  • Bebas lumut, jamur, ngengat, dan tidak mudah keropos, karena bahan dasarnya yang terbuat dari semen, bukan seperti bata merah konvensional yang terbuat dari tanah liat.
  • Dinding yang terbuat dari AAC Powerblock juga lebih kedap suara, sehingga bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan dapat meminimalisir kebisingan.
  • AAC Powerblock memiliki dimensi yang lebih besar dari bata merah konvensional, sehingga lebih hemat dan waktu penyelesaian pun juga lebih cepat.

Karena mudah dipasang serta karakteristiknya yang ringan, maka penggunaanya mampu menekan biaya pengeluaran untuk bahan :

  • Baja
  • Beton
  • Semen/Mortar
  • Pasir

AAC Powerblock juga sangat mudah untuk dipotong menggunakan gergaji biasa ataupun untuk dibor. Ini adalah keunikan tersendiri yang nantinya bisa memunculkan ide-ide kreatif pemanfaatan AAC Powerblock untuk produk kerajinan atau asesoris interior yang menawan.

Sifatnya sebagai insulator suhu menjadikan AAC Powerblock sebagai pilihan tepat terutama untuk pembangunan dengan tuntutan spesifik terhadap insulasi temperature maupun suara, seperti :

  • Laboratorium
  • Rumah walet
  • Rumah genset
  • Sarana olahraga, dll

Demikian artikel pengenalan AAC Powerblock untuk efisiensi pembangunan proyek, nantikan terus update artikel-artikel di Blog ini untuk menambah pengetahuan seputar AAC POWERBLOCK®.

WE ARE POWERBLOCK
WE ARE INDONESIA
WE ARE ONE

www.powerblockindonesia.com

 

CUSTOMER SERVICE
cs@powerblockindonesia.com
TOLL FREE : 0800-18-POWER (76937)