Back to All articles

Powerslab Diperkenalkan di Acara Seminar Inkindo Sumut

Pada acara Seminar Inkindo Sumut di Ballroom Hotel Adimulia, Jalan Diponegoro Medan, Selasa (12/11/2019), Powerblock Indonesia mempresentasikan produk Powerslab. BACA JUGA : Proyek-proyek konstruksi yang menggunakan  Mortar Instan produk POWERBOND Jangan Salah Memilih Produk Waterproofing Mengenal Beton Ringan Lebih Dekat Solusi Proyek Daerah Terpencil

Tamu Undangan yang Menghadiri Seminar Inkindo Sumut

Seminar Inkindo Sumut dihadiri para pimpinan baik dari pemerintahan, organisasi Inkindo dan pimpinan asosiasi, diantaranya adalah :
  • Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Pemerintahan, Nouval Makhyar
  • Wakil Ketua Umum Bidang Keanggotaan DPN Inkindo, Irviandi Basuki
  • Sekretaris Inkindo Sumut Besri Nazir,
  • Bendahara Yanuar Mahdi,
  • Ketua Panitia Jonathan Tarigan,
  • Ketua DPP Inkindo Jakarta, Yogyakarta, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumbar, Kalsel, Aceh, Lampung,
  • Para pimpinan asosiasi konsultan di Sumut,
  • Para pimpinan asosiasi profesi dan asosiasi perusahaan.

Tujuan Diadakannya Seminar Inkindo Sumut

Kegiatan Seminar dengan topik standar pembangunan ruang operasi rumah sakit sesuai Permenkes RI dan Fora Inkindo Sumut 'Inkindo untuk Negeri' adalah bagian dari upaya Inkindo meningkatkan kapasitas dan kompetensi para konsultannya.
Tren pembangunan rumah sakit, menuntut standarisasi ruang operasi agar jangan salah desain. Karena kunci daripada suatu proyek adalah perencanaan dan pengawas.
Perencanan bagus, pengawas bagus diharapkan pembangunan menjadi bagus, demikian juga dalam konteks pembangunan ruang operasi rumah sakit.

Harapan Yang Ingin Dicapai Seminar Inkindo Sumut

Seminar dan Fora Inkindo Sumut diharapkan menjadi forum strategis bagi pimpinan pemerintahan dalam hal ini Gubernur Sumut untuk mengetahui persoalan dan hambatan yang dihadapi para konsultan Inkindo Sumut selama ini. Disamping itu sekaligus menjadi forum memantapkan kemitraan mewujudkan Sumut yang bermartabat.

Dua Hal Utama yang Disuarakan Inkindo kepada Gubernur Sumut

Ada 2 hal utama yang terus disuarakan Inkindo kepada Gubernur, yakni :
  1. Penerbitan Peraturan Gubernur (Pergub) soal keberpihakan terhadap konsultan maupun pelaksana konstruksi di Sumut, maupun soal Biaya Langsung Personil (Remuneration/Billing Rate) dan Biaya Langsung Non Personil (Direct Cost) yang masih rendah bagi konsultan.
  2. Mengadopsi penerapan billing rate berdasarkan pedoman standar Inkindo ataupun standar Kementerian PUPR.
Pergub tersebut penting untuk dikeluarkan untuk mendukung konsultan atau para pelaksana di Sumut sehingga semua perusahaan yang masuk ke Sumut wajib Kerjasama Operasi (KSO).
Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Pemerintahan, Nouval Makhyar, yang hadir mewakili Gubernur Sumut, berjanji akan mengusulkan agar para konsultan Sumut dilibatkan dalam perencanaan dan pengawasan program pembangunan Pemprov Sumut.
Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Bidang Keanggotaan DPN Inkindo, Irviandi Basuki, mengapresiasi terlaksananya seminar dan Fora Inkindo Sumut itu. Irviandi mengatakan perlu desain-desain inovatif para konsultan Inkindo menyikapi perkembangan era industri 4.0.

Powerslab Diperkenalkan di Acara Seminar Inkindo Sumut

PT. Powerblock Indonesia mendapat kesempatan mewakili distributor PT. Gober Mandiri Indonesia dengan penanggung jawab ibu Jenny Gobber. Dalam sesi Seminar V  PT. Powerblock Indonesia dengan pembicara Bapak Hamid dan Bapak Ahmad Zulfikar membawakan  materi : Perencanaan Panel Beton Ringan Aerasi Sebagai Solusi Konstruksi Modern Yang Ringan, Siap Pakai & Ramah Lingkungan Produk AAC Panel Powerslab mendapat sambutan antusias dari peserta seminar. Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya peserta yang aktif bertanya dalam sesi tanya jawab seputar AAC Panel Powerslab.

Peran Penggunaan AAC Panel Powerslab Dalam Mendukung Program Inkindo

Pada sesi presentasi yang dimoderatori oleh ketua pelaksana acara, bapak Jonathan Tarigan, peserta Seminar Inkindo bisa melihat bahwa alternatif pemakaian AAC Panel Powerslab dapat mendukung program yang dicanangkan Inkindo dengan menghadirkan produk teknologi bahan bangunan yang mempunyai keunggulan :
  • Produk yang terjamin,
  • Produk yang siap pakai,
  • Produk yang lebih cepat dalam pelaksanaan,
  • Produk yang dapat mencapai efisiensi dalam anggaran pelaksanaan.
Dengan berbagai karakteristik dan keunggulan yang dimiliki AAC Panel Powerslab, diharapkan dapat menjadi terobosan teknologi bahan bangunan di Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan komitment PT. Powerblock Indonesia dalam perannya memajukan dunia konstruksi Indonesia. BACA JUGA : Solusi AAC Panel Powerslab Untuk Proyek Daerah Terpencil Solusi AAC Panel Powerslab Untuk Proyek Renovasi Rumah Tinggal 20 Keunggulan AAC Panel Powerslab Yang Penting Anda Ketahui Lihat Produk AAC Panel Powerslab Disini Sumber : medanbisnisdaily