Back to All articles

Selamat Hari Arsitektur Indonesia

Dengan memiliki 741 suku bangsa, Indonesia dikenal sangat kaya akan keberagaman karya arsitektur.

Hari ini, tanggal 18 Maret 2018, PT. Powerblock Indonesia mengucapkan :

Selamat Hari Arsitektur Indonesia.

Walaupun tidak dijadikan sebagai hari libur Nasional, dengan memperingati hasil karya arsitektur Indonesia diharapkan dapat menggugah semangat kebangsaan dan kecintaan kepada tanah air Indonesia.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan peran arsitek dalam pembangunan infrastruktur sangat penting. Desain infrastruktur seperti jembatan, bendungan, bangunan harus memiliki karakter dan dapat mewakili budaya sehingga menunjukkan ciri khas daerah setempat.

“Pembangunan infrastuktur harus bisa menunjukkan ciri khas budaya di daerah masing-masing karena karya arsitektural juga merupakan seni,” ujarnya saat menjadi pembicara pada Seminar Undang-Undang (UU) Arsitek di Gedung Rektorat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jatim, Sabtu (12/8/2017).

Terkait pembentukan UU Arsitek menjadi momentum mendorong profesi arsitek dan praktik arsitek yang handal dan profesional, sehingga mampu meningkatkan nilai tambah, daya guna dan hasil guna karya arsitektur.

Pada akhirnya akan menjadi kebanggaan dan bisa menunjukkan jatidiri bangsa Indonesia melalui hasil karya Arsitektur yang tersebar di penjuru Nusantara.

Hal tersebut sejalan dengan visi PT. Powerblock Indonesia, yaitu menjadi produsen bahan bangunan terbaik dan bangga menjadi bagian dalam memajukan dunia konstruksi dan bahan bangunan di Tanah Air. Pada waktunya, menjadi perusahaan Indonesia yang dapat dibanggakan dalam kancah industri bahan bangunan internasional.

 

WE ARE POWERBLOCK
WE ARE INDONESIA
WE ARE ONE

www.powerblockindonesia.com

CUSTOMER SERVICE
cs@powerblockindonesia.com
TOLL FREE : 0800-18-POWER (76937)